Selasa, 17 Mei 2011

MAN CITY VS STOKE CITY

LONDON (Pos Kota) – Manchester City akan bentrok dengan Stoke City pada partai puncak Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/5) malam WIB. Sanggup memanfaatkan kesempatan, bakal menjadi kunci sukses kedua tim untuk meraih gelar pada kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut.
Gelar itu terakhir kali diraih The Citizen, julukan City pada 1969 silam. Kini tim berkostum biru langit tersebut punya kesempatan untuk mengakhiri puasa gelar selama 42 tahun, sekaligus trofi pertama bagi pelatih Roberto Mancini di Eastland. Hal itulah yang membuat Mancini sangat berharap bisa memainkan Tevez, pasca mengalami cedera, usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, tengah pekan kemarin.
“Situasi Tevez mulai membaik. Kini kami tinggal menunggu perkembangannya, apakah ia bisa dimainkan atau tidak. Kami sadar bahwa pemain seperti dia sangat dibutuhkan tim untuk menghadapi Stoke. Begitu juga dengan Gareth Barry yang kini sudah mulai berlatih bersama tim,” kata Mancini, seperti yang dikutip Soccerway.
Stoke sendiri belum pernah sekali pun menjuarai Piala FA. Namun bukan berarti skuad asuhan Tony Pulis itu tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk meraih gelar pertama mereka di Piala FA. Stoke sendiri sudah mengalami puasa gelar sejak mereka meraih gelar Piala Carling pada tahun 1972 silam. Itu adalah sukses Stoke yang paling terkenal setelah dbumbui drama patahnya leher seorang pemain saat menang 2-1 atas Chelsea di partai final.
Di luar itu, Stoke juga telah memperlihatkan performa menawan dalam beberapa laga terakhir. Kekalahan belum pernah dirasakan skuad Pulis dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Stoke bahkan sanggup membuat kejutan saat melibas Arsenal 3-1 di pentas Liga Primer, akhir pekan kemarin. Bisa mempersembahkan Piala FA, tentu akan mencatat nama Pulis dalam sejarah klub yang bermarkas di Britannia Stadium itu.
Jika City masih meragukan penampilan Tevez pada laga nanti, Stoke juga punya masalah kebugaran yang menghantui sejumlah pemain, khusunya di lini belakang. Hal itu dialami bek Matthew Etherington, Robert Huth, Danny Higginbotham, dan Ricardo Fuller. Sedangkan Jerome Boateng dan kiper Shay Given dipastikan absen membela City pada laga nanti.
(junius/sir)
REKOR PERTEMUAN:
27-11-10, Stoke v Man City 1-1
16-02-10, Stoke v Man City 1-1
26-12-09, Man City v Stoke 2-0
31-01-09, Stoke v Man City 1-0
26-10-08, Man City v Stoke 3-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar